Web Analytics

Buat Seragam Pabrik

Seragam merupakan pakaian yang sering kali dikenakan oleh orang untuk melambangkan identitas mereka. Seperti halnya seragam sekolah yang melambangkan bahwa siswa tersebut bersekolah di instansi mana, dan seragam kerja yang juga melambangkan profesi yang dianut seseorang. Setiap seragam tentunya mewakilkan identitas dari masing-masing orang yang mengenakan.

Seragam dibuat bukan hanya semata-mata dikenakan pada orang tanpa alasan. Melainkan terdapat beberapa fungsi seragam antara lain untuk memberikan kesan profesional, memberikan kebanggaan bagi pemakainya, selain itu seragam juga dapat memberikan citra yang baik pada suatu lembaga atau perusahaan.

Maka dari itu, seragam dapat dikatakan telah menjadi bagian penting bagi orang yang memakainya maupun lembaga. Seragam juga seringkali digunakan oleh pegawai pabrik. Namun, perlu Anda ketahui ternyata terdapat beberapa jenis seragam pabrik. Berikut penjelasannya:

Simak 3 Jenis Seragam Pabrik yang Perlu Anda Ketahui

  1. Seragam kerja lapangan

Sebuah pabrik memiliki berbagai macam jenis produk yang ditawarkan. Apabila pabrik tersebut mengolah suatu bahan yang berbahaya, tentunya seragam memiliki peranan penting untuk melindungi pekerja. Contohnya adalah pada pabrik obat-obatan yang mengharuskan pekerjanya untuk mengolah bahan-bahan kimia yang berbahaya, maka seragam kerja lapangan tentunya sangat dibutuhkan untuk melindungi pekerja.

Diperlukan bahan pakaian yang kuat dan tidak mudah rusak. Keamanan dan keselamatan pekerja merupakan fungsi utama dari sebuah seragam yang dikenakan. Buat seragam pabrik yang memiliki material yang sesuai dengan lingkungan yang ada di lapangan. Hal ini tentunya untuk menghindari kecelakaan yang ada pada pabrik.

  1. Seragam kerja karyawan produksi

Jenis seragam pabrik selanjutnya adalah seragam kerja untuk karyawan produksi. Seragam ini biasanya didesain senyaman mungkin agar pekerja merasa nyaman mengenakannya selama jam kerja. Kenyamanan inilah yang nantinya akan menunjang keefektifan dan produktifitas pekerja. Seragam kerja untuk karyawan produksi juga dapat memberikan kesan yang rapi bagi pekerja.

Desain yang digunakan seringkali juga sederhana tanpa terdapat detail-detail yang rumit. Bahan kain yang dipilih tentunya juga senyaman mungkin untuk dikenakan. Contohnya apabila pekerja yang bekerja di bengkel, akan lebih tepat bila seragam yang dikenakan berbahan katun karena bahan katun diketahui dapat menyerap keringat dengan baik sehingga tidak menimbulkan rasa gerah. Kenyamanan seragam ini tentunya akan meningkatkan produktivitas dari pekerja.

  1. Seragam kerja atasan

Seragam kerja atasan merupakan jenis seragam pabrik selanjutnya. Walaupun seringkali pemegang jabatan seperti direktur mengenakan seragam berjas yang rapi, terkadang mereka juga mengenakan seragam pabrik. Seragam pabrik ini tentunya juga didesain agar terlihat berbeda dari karyawan produksi. Seragam yang dikenakan ini bertujuan untuk menunjukkan rasa egaliter (kesamaan).

Itulah ketiga jenis seragam pabrik yang perlu Anda ketahui. Bila Anda membutuhkan jasa konveksi seragam pabrik, Anda dapat menggunakan jasa pembuatan seragam BSK untuk kualitas seragam yang baik. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Kami
Scroll to Top